Aprilia Mana, Moge dengan Transmisi Otomatis


Jika kemarin kita membahas sebuah motor replika dengan mesin dan transmisi yang diambil langsung dari Aprilia Mana ini. Kali ini kita membahas langsung salah satu motor yang disebut-sebut sebagai half-scooter dan half-motorcycle.

Pada dasarnya, motor ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan motor-motor lainnya seperti mesin 850 cc konfigurasi V-twin dan transmisi yang dapat diubah antara otomatis dan manual. Beberapa mode yang ada pada motor ini adalah Sport, Touring dan Rain. Mode Sport membebaskan motor untuk melakukan revs atau raungan mesin yang tinggi dan akselerasi yang lebih mumpuni.

Pada mode touring, maka semua akan dibuat lebih kalem, seperti akselerasi yang tidak menjambak dan penggunaan yang lebih efisien. Mode rain sangat cocok untuk kondisi jalanan yang licin dan akan mengurangi torsi motor sebanyak 25% untuk menghindari spin pada roda.

Motor ini memang dikhususkan untuk komuter atau orang-orang yang sering bepergian jarak jauh karena itu Aprilia Mana mencoba menawarkan kenyamanan dalam berkendara jarak jauh seperti CVT (transmisi otomatis) yang dapat diubah ke manual, versi half-fairing yang didesain dalam bentuk motor touring untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara dengan windshield yang dapat diatur ketinggiannya. Semua semakin lengkap dengan fitur keselamatan seperti ABS yang akan menjaga motor agar tidak selip saat dilakukan pengereman dan juga fitur parking brake yang akan menjaga motor tetap saat parkir.


 
fitur parking brake

Aprilia Mana GT

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram