Bybre, Piranti Pengereman Brembo India


Siapa yang tidak kenal Brembo, bagi agan-agan sekalian yang mencintai dunia otomotif atau setidaknya senang memainkan game balapan di konsol-konsol dan PC pasti sudah lumrah dengan merk satu ini. Yup, nama Brembo memang sudah lalu lalang di dunia internasional. Kehandalannya sebagai piranti keselamatan tidak diragukan lagi, terutama untuk kendaraan berperforma tinggi,

Brembo sendiri didirikan di Bergamo, Itali pada 1961 berspesialisasi membuat piringan cakram. Awalnya bekerjasama dengan Alfa Romeo, salah satu produsen kendaraan roda empat ternama di Itali hingga akhirnya menyuplai piranti pengereman kepada beberapa pabrikan roda empat seperti BMW, Chrysler, Nissan, Porsche, Mercedes-Benz dan Lancia pada 1980.

Dengan pusat di Bergamo, Brembo telah mempekerjakan lebih dari 6,000 karyawan dengan cabang-cabang tersebar di seluruh belahan dunia, seperti Brazil, China, Jepang, Meksiko, dll.

Bybre sendiri adalah merek turunan Brembo yang menyuplai piranti keselamatan untuk kendaraan roda dua seperti skuter dan sepeda motor dengan kategori kecil dan menengah di Brazil, Rusia, India, China dan Asia Tenggara.

Nah, baru-baru ini di Indonesia sudah mulai masuk salah satu produk Brembo, yakni Bybre yang dipasang pada Bajaj Pulsar 200NS yang merupakan produk pertama kerjasama Kawasaki dan Bajaj.

Bybre sendiri dikhususkan untuk motor-motor ber-cc di bawah 600 di India. Ini semua merupakan langkah awal India untuk menciptakan motor-motor berkelas, dimulai dari piranti keselamatan yang namanya sudah meng-global ini, maka tidaklah heran produk Bajaj ini akan terus berkembang.

Sayangnya di sini, Bybre produksi India ini masih banyak mengalami kendala dan komplain dari kostumer Bajaj. Sumber daya manusia dan pengalaman yang masih seumur jagung membuat produk satu ini masih diragukan kualitasnya. Dengan bekal ilmu dari Brembo diharapkan produk satu ini dapat terus berkembang dan menjadi salah satu piranti keselamatan yang handal untuk motor-motor berkubikasi kecil dan menengah. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!


Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram