Caterham Brutus 750..! SUV dalam Bentuk Motor


Jika kendaraan roda empat memiliki berbagai macam tipe dan salah satunya SUV (Sport Utility Vehicle), ternyata produsen yang dikenal dengan mobil mungilnya pun turut meluncurkan salah satu motor yang dianggap sebagai SUV-nya motor dengan julukan 'Brutus 750'.

FYI, beberapa contoh SUV yang terkenal di Indonesia adalah Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Mazda CX-series, CR-V dan masih banyak lainnya. Garis besarnya, SUV adalah kendaraan untuk medan berat.

Cukup mengagetkan, bahwa Caterham merilis motor dengan ban gambot dan body trail, sedangkan pada divisi roda empat mereka merilis mobil klasik yang dianggap super ringan dan super cepat. Beberapa produk yang diluncurkan dari divisi roda dua selain Brutus 750 adalah dua sepeda elektrik yang diberi nama Classic e-bike dan Carbon e-bike.

Divisi roda dua Caterham juga bekerjasama dengan Tim F1 Caterham, Caterham Racing GP2 dan Caterham Technology and Innovation, Caterham Composites dan Caterham Moto Racing Team sebagai satu keluarga.

Beberapa spesifikasi yang dimiliki Brutus 750 adalah mesin berpendingin cairan tipe DOHC dengan transmisi CVT. Dengan segala spesifikasi, tidak lupa dengan ban gambotnya, maka beratnya mencapai 235 kg. Dengan tangki hanya 10 liter, maka akan cukup sulit menggunakannya untuk jarak jauh.

Kemampuan mesin untuk berakselerasi, top speed serta penjabaran torsi beserta power belum dicantumkan, tetapi dengan spesifikasi di atas, maka sudah cukup untuk Brutus 750 ini dianggap sebagai salah satu SUV-nya motor. Peace!




Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram