FZ-09, Kombinasi Motor Berperforma Sport dengan Harga Terjangkau dan Bobot Ringan


Jika agan-agan sekalian merupakan penggemar moge, tetapi menginginkan sebuah moge dengan bobot yang ringan dan juga harga yang cukup terjangkau, barangkali FZ-09 produksi Yamaha ini bisa menjadi jawabannya.

Dengan harga yang dipasang pada $7,990 (sekitar 87 jutaan), maka agan-agan sekalian sudah mendapatkan sebuah moge dengan mesin 850cc tipe DOHC berpendingin cairan, 3 silinder dengan sasis yang ringan, suspensi belakang tipe single dan peranti pengereman yang mumpuni, yakni triple disc brakes. Yup, Yamaha FZ-09 ini menggunakan dua piringan cakram berukuran 298mm dengan 4 piston dan satu rem cakram belakang.

Selain powerful dan kencang, mesin FZ-09 ini menawarkan sesuatu yang beda, yakni mesin dengan karakter torquey dengan torsi sebesar 64,5 ft-lb pada 8,500 rpm. Tidak ada yang mampu menyamai torsi sebesar ini di kelasnya, terang Yamaha. Satu-satunya motor yang hampir menyamainya adalah BMW F800R dengan torsi 63 ft-lb pada 6,000 rpm.

Dengan menggabungkan mesin powerful berkarakter torquey, sasis ringan dan pengendalian yang lincah membuat motor ini benar-benar fun untuk dikendarai.

Dengan YCC-T, maka ada dua mode berkendara, A untuk mode standar dan B untuk mode yang lebih smooth. Dengan power sebesar 115 hp (klaim Yamaha) dan berat hanya 187 kg membuat motor ini unggul secara power-to-weight ratio. Ini 24 kg lebih ringan dari pada FZ-8 dan berharga $900 lebih murah (sekitar Rp 9.900.000,00).

Kompetitornya Triumph Street Triple berharga Rp 103 jutaan dan Ducati Monster 796 yang berharga Rp 110 jutaan dalam kurs dollar. Dan tidak lupa peranti keselamatan seperti ABS, slipper clutch dan traction control.

Tersedia dalam dua warna Liquid Graphite, Blazing Orange dan Rapid Red, FZ-09 adalah sebuah paket yang sempurna.



Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram