Caterham e-bike, Sepeda Elektrik Keren Buatan Caterham


Jika kemarin kita sempat membahas mobil mungil buatan Caterham dan juga salah satu motor SUV buatan Caterham, Brutus 750. Klik di sini Caterham Brutus 750 .. Kali ini saya ingin membahas versi sederhana dari kendaraan roda dua ciptaan Caterham, yakni Classic e-bike dan Carbon e-bike.

Kedua jenis kendaraan ini sebenarnya adalah sebuah sepeda, tetapi dibekali dengan tenaga listrik sebagai cadangan kalau-kalau agan-agan sekalian membutuhkan kendaraan multi fungsi. Diperkenalkan pada International Motorcycle Exhibition di Milan, sekaligus perkenalan divisi roda dua Caterham.


Classic e-bike juga diperkenalkan dalam desain di era keemasan persepedamotoran Inggris. Dibekali baterai 12 aH dengan kapasitas 36 volt dan 250 watt dan sanggup menempuh jarak 25-50 mil atau sekitar 40-80 km.

Selain itu dengan desain yang terinspirasi dari balapan Inggris klasik berbahan alumunium, handle-bar berbahan kulit, gear Shimano 3 percepatan, kursi yang dapat diatur dalam 3 posisi dan dashboard LED yang dapat menunjukkan status baterai, trip meter dan jarak.

Oke, sekarang kembali ke masa sekarang dan perkenalkan Carbon e-bike, sepeda dengan desain dan material yang terinspirasi dari teknologi F1. Dengan frame berbahan campuran alumunium-karbon. Memiliki kapasitas listrik yang sama dengan Classic e-bike, maka Carbon e-bike adalah kombinasi tepat didukung roda kuat dan ringan serta jari-jari stainless steel.

Keputusan Caterham membentuk divisi roda dua, terutama di segmen sepeda elektrik adalah pilihan tepat untuk membantu mengurangi global warming dan penggunaan bahan bakar fosil. Tertarik..! Caterham menjualnya kurang dari 10.000 Euros atau sekitar 150 jutaan.. O_o Harga yang fantastis untuk sebuah sepeda. Oke, sekian dari saya. Semoga bermanfaat..!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram