Artificial Intelligence untuk Motor Kawasaki


Impossible is nothing.. Itulah mungkin yang ingin Kawasaki sampaikan untuk mewujudkan hal-hal yang dulunya hanyalah sebuah fiksi.. Masih ingat dengan serial TV yang cukup populer pada tahun 80 hingga 90-an dimana sebuah mobil yang dapat bereaksi layaknya manusia, berkomunikasi dan berjalan sendiri, serta dapat menganalisa keadaan jalanan.. Kawasaki berusaha mewujudkannya dengan membuat kecerdasan buatan yang dapat memahami bahasa dan melaporkan kondisi kendaraan..


Meskipun tidak seutuhnya seperti manusia, kecerdasan buatan ini sudah setingkat lebih maju dengan pengaplikasiannya pada kendaraan, dimana sebelum-sebelumnya sudah dilakukan pada smartphone seperti Siri pada Apple dan aplikasi-aplikasi yang dapat berinteraksi dengan manusia.. Bertemakan Rideology A.I., proyek ini sudah berjalan cukup lancar seperti pada video di bawah, dimana sistem ini berkolaborasi dengan Internet Communications Technology (ITC) untuk menganalisa lingkungan sekitar..


Fitur ini akan memiliki kepribadian yang akan membantu pengendara men-setting motornya secara otomatis menyesuaikan keinginan pengendara.. Seperti pada video, kecerdasan buatan ini dapat menganalisa jalanan untuk membantu pengendara keluar dari kemacetan, mendeteksi adanya kendaraan dari arah berbeda, memberikan saran penggunaan riding mode berdasarkan kondisi jalanan, memberitahu adanya tikungan, memprediksi cuaca dan mengirimkan data setelah berkendara yang dapat dikirim ke smartphone dan memberikan informasi chat dan telepon dari smartphone, serta membalas chat tersebut.. Itu saja yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram