2016 MotoGP Valencia, Banyak Hal Terjadi di Musim Ini


Pada musim 2016 ini, banyak hal terjadi, baik dan buruk, mulai dari permasalahan pribadi yang dialami tiga top rider pada musim lalu yang terbawa hingga musim 2016 ini, kemenangan Marc Marquez untuk yang ketiga kalinya sebagai juara dunia MotoGP, kemenangan pertama bagi beberapa rider seperti dari Suzuki oleh Maverick Vinales dan juga dari tim lain olej Jack Miller dan Andrea Iannone, tidak lupa Crutchlow yang juga memenangkan dua balapan pertamanya, sekaligus membuat adanya sembilan pemenang berbeda dari tiap race..

Beberapa masalah juga dialami tim Yamaha dengan dua pembalap jagoannya hingga balapan terakhir yang ditutup dengan kemenangan Lorenzo di Valencia.. Kemenangannya ini sekaligus menutup karirnya bersama Yamaha selama 8 tahun.. Disusul oleh Marquez yang berada dua detik di belakang Lorenzo, posisi ketiga ditutup dengan kemenangan Iannone, setelah persaingannya dengan Rossi yang harus puas di posisi keempat..

Adanya permasalahan mesin yang dialami Rossi, ban pada Lorenzo dan juga jatuhnya Marquez pada dua dari 3 balapan terakhir menjadikan musim ini sangatlah berbeda dan pada akhirnya, setiap pembalap ternyata mampu memberikan hasil yang menakjubkan dan tidak terduga..

Dengan begini, musim 2016 ditutup lagi-lagi oleh tiga pembalap utama dan Maverick Vinales belum bisa merasakan klasemen tiga besar, meskipun pada dua race sebelumnya Vinales masih memiliki kesempatan untuk menyusul Lorenzo dan kalau beruntung dapat mengungguli Rossi.. Klasemen tim dipegang Yamaha Movistar oleh Rossi dan Lorenzo dengan poin 482 dan unggul 28 poin dari tim Repsol Honda oleh Marquez dan Pedrosa.. Sungguh menarik yang terjadi pada MotoGP 2016 ini.. Bagaimanakah dengan musim 2017..? Kita tunggu saja..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram