Teknologi ConnectedRide dan Bosch mySpin pada Motor BMW

Sumber : BMW

Jika kita lihat beberapa tahun terakhir ini, teknologi pada kendaraan berkembang pesat, terutama untuk roda empat dimana memiliki space lebih luas sehingga pemasangan teknologi dan fitur-fitur menjadi lebih mudah.. Sebut saja beberapa fitur dan teknologi yang sudah ada di kendaraan roda empat, seperti audio, airbag dan head unit.. Itulah yang dipikirkan oleh BMW, dimana memasukkan teknologi-teknologi tersebut dalam sebuah kendaraan roda dua yang lebih kecil, menjadikan masalah ketertinggalan teknologi..

Meskipun begitu, beberapa teknologi pada roda empat sudah mulai dimasukkan, seperti engine starter berupa tombol, teknologi keyless dan BMW memasukkan fitur ConnectedRide, dimana seperti head unit pada mobil yang sekarang ini dapat memberikan navigasi, menelepon, memutar musik yang terhubung dengan smartphone Anda.. Tanpa menghilangkan fitur utama berupa informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin dan sebagainya..

Dengan terhubungnya smartphone dan motor, pengendara dapat mengakses berbagai aplikasi dan media melalui layar pada motor.. Ducati sudah mulai menggunakan teknologi ini dengan Bluetooth Connectivity System yang memiliki fungsi sama..

Sumber : Rever

Dengan menggunakan display TFT, teknologi ini dapat diakses dengan berbagai tombol pada stang.. Menerima telepon dan lain sebagainya dengan sentuhan tangan.. Teknologi ini berkolaborasi dengan Bosch  SoftTec dengan platform mySpin yang menghubungkan aplikasi smartphone dengan head unit.. Tidak hanya itu, Bosch ternyata juga ber-partner dengan Rever, sebuah aplikasi dan website yang bekerja pada bidang perekaman rute berkendara sehingga akan mengaplikasikan informasi peta dan rute jalan sehingga tidak perlu lagi adanya GPS di stang motor Anda..

Dengan Rever disediakan pula fitur Route Discovery dan Friend Finder yang akan terkoneksi dengan media sosial.. Seperti gambar di bawah..

Sumber : BMW

Seperti pada motor-motor premium yang sudah menggunakan Bosch ABS, Bosch mySpin juga nantinya akan ada pada kebanyakan motor.. Setidaknya itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram