2017 MV Agusta Turismo Veloce RC, Motor Ketiga yang Rilis Dalam Livery Superbike


Dalam tiga minggu terakhir ini, MV Agusta terus mengeluarkan produk update dari versi standar yang sudah beredar saat ini.. Dengan kemunculan F4 RC yang disusul model Dragster 800 RC yang merupakan motor naked dengan tampilan radikal dari model Brutale 800 yang terlihat lebih kalem.. Minggu ini kita disambut dengan kombinasi warna yang sama, tetapi diaplikasikan pada model sport-touring-nya dengan nama Turismo Veloce.. Sebagai informasi, RC sendiri kependekan dari Reparto Corse yang dalam bahasa Inggris berarti Racing Department..

Livery ini juga diaplikasikan berdasarkan motor MV yang mengikuti ajang balap superbike dan seperti model RC lainnya, produksinya dibatasi pada angka 250.. Bagian lainnya yang mendapatkan perubahan, seperti pada fender depan dari karbon, pelek alumunium tempaan, sprocket berbeda, jok pembonceng yang lebih nyaman dan perbaikan bagian depan mesin untuk meningkatkan rigiditas sasis..

Mesinnya mengalami sedikit oprekan yang memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan memperhalus getaran dan suara.. Begitu pula dengan revisi pada bagian gear transmisi membuatnya lebih cepat dan presisi saat pergantian dan juga pada teknologi MVICS 2.0 (Motor & Vehicle Integrated Control System) yang didukung dengan EAS 2.0 (Electronic Assisted Shift Up & Down) dan 9 kontrol traksi termasuk off..


Manajemen kontrol mesin juga mendapatkan revisi yang berdampak pada mode touring yang fleksibel, sport yang powerful dan juga rain yang dibatasi pada 80 tenaga kuda.. Ride by wire juga memberikan kontrol gas yang lebih responsif dan suspensi semi-aktif dari Sachs dengan algoritma Skyhook untuk memenuhi karakteristik berkendara tertentu..

Tidak hanya itu, MV juga menambahkan perlengkapan standar berupa sistem navigasi dari Garmin, box samping dengan kapasitas 30 liter-an dengan grafis senada, windshield yang dapat diatur, pemanas pada stang dan cruise control yang akan membuat motor tetap berjalan pada kecepatan tertentu tanpa memuntir gas.. cmiiw..






Setidaknya, itu yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram