Suzuki GSX-S150 Membawa Gen Inazuma

Metallic Triton Blue

Seperti yang dilakukan pabrikan pada umumnya, kebanyakan dari mereka merilis dua tipe pada satu jenis motor yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.. Jika menginginkan motor dengan tampilan sporty, maka kebanyakan akan mengambil versi fairing, sedangkan jika menginginkan motor yang maskulin, maka akan cenderung mengambil motor naked yang memang memperlihatkan bagian-bagian dari motor lebih banyak, meskipun memiliki sedikit perbedaan spesifikasi, tetapi kedua motor ini sebenarnya serupa.. Suzuki GSX-R150

Itulah pula yang dilakukan Suzuki terhadap Gixxer 150cc-nya.. Meskipun yang belakangan ini banyak dibahas dan diisukan adalah versi fairing-nya, ternyata Suzuki juga mempersiapkan model naked yang batok lampunya secara keseluruhan terlihat seperti Inazuma, tetapi garis desainnya masih sama dengan versi fairing, yakni terdapat sudut tajam pada bagian kiri-kanan dan bagian depan lebih tinggi..

Secara keseluruhan, warna yang ditawarkan pun cukup menarik, seperti Ice Silver, Stronger Red-Titan Black, dan Matt Black, beserta satu warna jagoan Suzuki, Metallic Triton Blue.. Motor ini diperkenalkan pada IMOS 2016 dengan model fairing-nya yang cukup banyak menyedot perhatian pengunjung..

Ice Silver

Stronger Red-Titan Black

Yang terlihat cukup menarik adalah model seat-nya yang terpisah dan membuat tampilan separuh kedepannya maskulin dan separuh kebelakangnya terlihat sporty.. Meskipun model GSX-S baru keluar untuk model 1000cc tahun lalu, tetapi sejarahnya model GSX-R sudah keluar pertama kali sejak tahun 1984.. Jadi pada intinya, model naked dengan label GSX-S masih tergolong baru..

Sayangnya, terdapat fitur yang tidak ada pada model S, yakni keyless ignition yang sedang tren karena kemampuannya untuk menyalakan mesin tanpa perlu mencolokkan kunci dan fitur immobilizer yang akan bekerja ketika remote kunci yang kita bawa berada di luar jangkauan dan mematikan mesin secara otomatis yang juga berguna ketika terjadi pencurian motor.. Tanpa remote tersebut motor tidak akan dapat berjalan..

 Matt Black

Speedometer LCD

Untuk mengikuti kemauan pasar, maka Suzuki menggunakan layar full LCD yang sudah dilengkapi dengan penunjuk waktu, posisi gear dan panel indikator pada bagian kiri-kanan layar.. Untuk spesifikasinya sama dengan versi fairing, tetapi model S sedikit lebih lebar 4mm..

Spesifikasinya sebagai berikut :
p x l x t                       : 1.975mm x 674mm x 1.070mm
Wheelbase                 : 1.300mm
Seat height                : 785 mm
Ground clearance     : 150 mm
Berat kosong              : 126 kg

Engine                       : 147,3cc, pendingin cairan, DOHC, Fuel Injection
Transmission             : 6-speed
Starter                       : Elektrik

Setidaknya, itu yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram