All-New 2017 Honda CBR650F dan CB650F


Dengan kemunculan motor superbike dari Honda dengan kapasitas mesin 1000cc-nya yang diproduksi dalam dua model, yakni SP dan SP2, Honda juga merilis dua jagoannya di kubikasi menengah, yakni model 650cc versi naked dan faired yang di belakang namanya mendapatkan tambahan huruf 'F'.. Diklaim mampu menghasilkan power sebesar 89 HP dengan bobot 213kg untuk versi fairing dan 208 kg untuk versi naked-nya..

Dengan suspensi Showa Dual Bending Valve berukuran 41mm yang memberikan compression damping dan rebound damping yang mengatur tingkat tekanan dan pantulan balik suspensi lebih baik untuk pengendalian dan kenyamanan dalam berkendara.. Honda juga memasangkan kaliper rem Nissin dengan cakram 320mm pada bagian depan dan 240mm pada bagian belakang untuk peningkatan rem yang didukung ABS 2-channel sebagai standar keselamatan motor..


Selain memiliki perombakan body, garis desain lampu memiliki kesamaan dengan CB150R dan juga display speedo yang cukup unik, yakni full digital namun dibagi menjadi 2 pada sisi kiri-kanan.. Bagian kiri memberikan informasi kecepatan dan putaran mesin, sedangkan bagian kanan menunjukkan jam, status bahan bakar dan instrumen lainnya seperti posisi gigi dan kondisi mesin dengan lampu sign pada bagian tengah.. Didukung dengan knalpot underbelly yang menyatukan 4 cabang pipa dari setiap silinder.. Juga shroud dengan model baru bertuliskan CB dan kombinasi warna yang berani..




Terutama untuk warna putih yang dikombinasikan dengan warna hitam dan sedikit penghias berwarna kuning kehijauan stabilo dan warna berbeda pada pelek depan (hitam) dan belakang (putih)..
Tidak lupa dengan versi fairing yang juga menggunakan grafis senada dengan CBR1000RR dan kombinasi warna merah-hitam dan putih.. Selain warna tersebut, terdapat tiga warna lain, seperti versi naked-nya, yakni warna kombinasi hitam dan merah pada sasisnya, kombinasi putih-hitam dan kuning-kehijauan dengan warna pelek berbeda, serta satu warna hitam dengan sentuhan warna merah pada lambang dan tulisan Honda.. Dengan lampu depan yang memiliki desain senada dengan versi naked-nya..

Sekiranya ini yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram