Supra X 150 : 'MX-King, Akulah Lawanmu'


Jika bro sekalian rajin mengikuti perkembangan roda dua tanah air, pasti sudah tidak asing dengan manuver Honda untuk menghadang MX-King.. Seandainya mereka benda hidup pasti akan terjadi drama.. Supra : Kalau kau mau melawan Sonic, langkahi dulu mayatku.. MX-King : Silahkan, sebagai peringatan saja, kau akan menyesali apa yang baru saja kau katakan.. Strategi Honda cukup jitu, menyiasati segala segmentasi dengan produknya patut diacungi jempol.. Strategi ini butuh proses bertahun-tahun hingga dampaknya kelihatan..

Ini sebagai pertanda jelas bahwa Honda sebisanya ingin menguasai segala segmen, bahkan MX-King yang awalnya bersaing dengan Sonic dan juga Satria dicegat dengan adanya Supra X 150 yang di beberapa negara sudah meluncur dengan sebutan Honda Winner.. Dengan mesin 150 cc-nya diharapkan Supra X 150 mampu menahan laju MX-King.. Sebenarnya ini adalah pertarungan yang adil dimana, MX-King memiliki desain dan bobot yang berbeda.. Ini dikarenakan body yang lebih tebal dan juga ukuran ban yang lebih besar.. MX-King berbobot 116 kg dan menjadi yang terberat diantara yang lainnya dan desainnya yang lebih ke arah motor bebek dibanding ayago..


Keduanya memiliki desain sama, yakni motor bebek, tetapi lebih cocok disebut bebek super karena mesin yang digendongnya.. Ban besar pun disematkan untuk menampilkan efek kekar.. Perbedaan yang cukup mencolok ada pada mesinnya, dimana Supra X 150 menggunakan mesin DOHC 6 percepatan, beda dari Mx- King yang justru masih tetap setia dengan mesin SOHC dengan 5 percepatan..

Perbedaan lainnya ada pada lampu LED yang terpasang pada lampu belakang pada MX-King, sedangkan, Honda pada lampu depannya.. Supra X ternyata berbobot 122kg dengan tangki 4,5 liter, sedangkan MX-King hanya 4,2 liter.. Ukuran ban depan pun berbeda, pada MX memiliki ukuran 70/90-17, sedangkan pada Supra 90/80-17..

Power unggul Supra (11,5 kw/9.000 rpm), sedangkan MX (11,3 kW/8.500 rpm).. Untuk torsi sebaliknya, Supra sedikit ketinggalan dengan 13,5 Nm/6.500 rpm, sedangkan MX mencapai 13,8Nm pada 7.000 rpm.. Jadi di atas kertas, kedua motor ini boleh dikatakan seimbang dan cocok sebagai rival.. Kesimpulannya, performa mereka akan beda tipis dan kita semakin penasaran siapakah yang lebih baik dalam akselerasi, atau kecepatan, atau bahkan manuver dan kelincahannya. Kita tunggu kedatangannya..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram