MotoGP : Jerez 2016, Rossi Pole Position dan Juara Pertama


Minggu kemarin adalah minggu yang menyenangkan serta bersejarah bagi Valentino Rossi.. Kenapa tidak setelah juara empat pada race pertama di Qatar dan keluar dari balapan karena jatuh pada race ketiga di Amerika, Rossi akhirnya kembali menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP Jerez, Spanyol.. Menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi dan memenangkan lomba di Jerez membuat Rossi mencetak kemenangan keenamnya di Jerez..

Sejak 2002-2003 saat menggunakan Honda, Rossi sudah memenangi balapan di Jerez, kemudian pada 2005, 2007, 2009 dan setelah 7 tahun menunggu akhirnya pada 2016 ini Rossi kembali memenangkan race di Spanyol dengan perolehan skor 24 poin menjadi total 58 poin dan saat ini Rossi menempati posisi ketiga pada daftar poin total dan ini dapat digunakan sebagai ajang pembuktian, bahwa kekalahannya pada balapan lalu bukanlah akhir dari segalanya..

Kemenangan Rossi di Jerez pada 2002

Masih tersisa 14 race lagi dan kesempatan Rossi untuk mengambil alih juara dunia masih terbuka lebar, begitu juga untuk Marquez dan Lorenzo, tidak ketinggalan Dani Pedrosa dengan pembalap lainnya.. Sempat terjadi kejar mengejar antara Lorenzo dengan Rossi, beberapa kali Lorenzo mengeluarkan perlawanannya, tetapi pada akhirnya, Rossi justru memperpanjang gap waktu dengan rekan setimnya, Lorenzo..

Kemenangan mutlak ini dapat dijadikan motivasi untuk Rossi menghadapi race berikutnya, peluang masih terbuka lebar.. Lorenzo pun selain bersaing merebut posisi pertama juga mendapat perlawanan dari Marquez yang akhirnya harus puas di posisi ketiga..

Oke, sekian dulu berita dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram