2018 BMW G310R, Motor Naked Premium Untuk Pemula

Sumber : BMW

Untuk tidak adanya posting-an selama seminggu ini saya mohon maaf karena saya yang masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas swasta di Semarang sedang menjalani ujian akhir semester yang memang banyak menguras waktu dan tenaga.. Setelah 2-3 hari melepas stres dan beban, saya memutuskan untuk kembali menulis karena passion saya untuk menggeluti bidang dua roda cukuplah besar dan semakin dibahas, semakin banyak yang ingin sampaukan.. Seperti pada posting-an kali ini saya ingin memberitahukan, bahwa motor premium produksi BMW Motorrad sudah mulai terlihat dimana-mana..

Dengan judul motor naked untuk pemula, bukan berarti setiap pengendara motor di bawah 300cc adalah pemula, tetapi karena range motor BMW yang memang kelasnya ada pada motor cc besar dan juga peraturan di luar negeri yang mengharuskan pengendara anyar tidak dapat langsung menggunakan motor ber-cc besar karena harus melalui tahapan-tahapan sehingga adanya motor ber-cc kecil diwajibkan untuk pengendara anyar, maka motor ini di bagian negara tertentu disebut motor pemula..

Sumber : BMW

Adanya motor BMW untuk lini 300cc akan semakin meningkatkan daya saing penjualan yang didominasi oleh pabrikan Jepang.. Motor ini didesain dengan taste Eropa, namun diproduksi dengan memenuhi kriteria ringan, pengendalian yang baik dan tampilan yang menarik.. Kelas ini juga bersaing ketat dengan KTM 390 Duke yang hadir terlebih dahulu.. Setelah pengembangan selama lebih dari 5 tahun, BMW tidak turut dalam produksi dan diserahkan pada TVS India.. Dipatok pada harga 63 jutaan, motor ini tergolong mahal, namun setara dengan fitur yang diberikan dan kubikasi mesin yang lebih besar..

Dengan kualitas las yang baik, fitur dashboard full-LCD dengan lampu shift rpm dan indikator gigi.. Mesinnya menggunakan kubikasi 313cc berpendingin cairan dengan batas rpm 10.600 yang mampu menghasilkan 34 HP pada 9.500 rpm..


Dengan berat 158 kg, mampu menikung dengan baik dibantu dengan ban Michelin Pilot Street dan suspensi KYB dan sudah dilengkapi dengan ABS dan cakram berukuran 300mm membuat pengendalian semakin baik..


Kita tunggu saja kemuncullannya pada 2018 nanti.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat,,

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram