2017 Ducati 950 Multistrada, Motor Adventure Downsized Versi 1200


Dengan adanya versi 1200 yang merupakan kelas teringgi yang dimiliki oleh Ducati, mereka berusaha mengisi kekosongan di kelas 1000cc, mengusung mesin 937cc.. Dengan harga 188 jutaan, terdapat beberapa hal yang tidak ditemui pada model ini, yakni tidak adanya Inertial Measurement Unit (IMU) untuk ABS saat menikung atau suspensi semi-aktif, tetapi sudah dilengkapi dengan kontrol traksi dan ABS standar.. Lengan ayun dua sisi dengan suspensi belakang dari Sachs yang dapat diatur secara manual.. Bobotnya 204 kg dan ini lebih ringan dari versi 1200 sebanyak 4,5 kg..


Mesinnya menggunakan model 90 derajat konfigurasi V-twin Desmo yang diklaim mampu menghasilkan power sebesar 113 HP dan torsi 95 Nm.. Dengan piranti pengereman yang baik ditambah pengendalian dan sasis yang stabil membuat pengendara melewati garis tikungan dengan presisi.. Adanya per progresif pada bagian depan dan belakang, membuat motor ini mampu meredam goncangan lebih baik..

Menggunakan garpu Kayaba pada bagian depan yang agak lembut membuat kompresi yang lebih peka saat ada pengereman.. Tangki bahan bakarnya mencapai 20 liter dan sangat cocok untuk motor adventure.. Motor jenis ini dimungkinkan untuk melewati jalanan off-road , meskipun kurang direkomendasikan..


Dihadirkan dalam dua pilihan warna, yakni merah dan putih, motor ini tampil dengan pewarnaan yang soft dan juga layar LCD dengan berbagai informasi didalamnya.. Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..





Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram