Yamaha R15 Perlu Berhati-hati dengan Honda CBR150R


Sebagai pemain baru, R15 memang cukup mengejutkan dengan total raihan penjualan yang cukup besar.. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat akan motor full fairing satu ini.. Tetapi per Februari 2016 lalu, Honda kembali membuat gebrakan dengan hadirnya All-new CBR150R. Dengan segudang fitur yang ditawarkan, seperti lampu LED, speedometer digital, desain terbaru dan masih banyak lagi..

Untuk sekarang, kita tidak dapat menebak apa langkah Yamaha untuk melakukan perlawanan.. Pasalnya, Yamaha sudah meluncurkan R15 versi 2016 yang ternyata hanya mendapatkan penyegaran penampilan dengan striping baru.. Selain warna baru, Yamaha juga menawarkan paket tambahan, yakni suspensi Ohlins dengan banderol total dengan motor menjadi 32,8 juta rupiah.. Sedangkan untuk versi standar hanya dikenai 29,8 juta..

Secara harga mungkin R15 masih mampu bersaing, tetapi secara fitur dan desain CBR lebih unggul.. Selain itu penjualan R15 Februari 2016 lalu merosot hingga 58,8 % dari penjualan bulan Januari 2016 menjadi hanya 1.135 unit yang pada bulan sebelumnya menembus 2.754 unit.. Ternyata penyegaran CBR mendapat respon positif dilihat dari penjualannya yang meroket hingga 2.666 unit Februari lalu.. Penjualan CBR150R tahun 2015 kemarin pun Yamaha kalah dengan raihan 54,495 unit, sedangkan Honda berhasil mencatatkan 69.420 unit tahun lalu..


Honda belakangan ini memang gemar meng-update pasukan-pasukannya dan berusaha mengejar Yamaha dengan menawarkan hal yang berbeda dari Yamaha.. Secara cost memang Honda akan terpaut lebih mahal, tetapi bagi penggemar teknologi itu bukanlah masalah.. Dari pihak Yamaha pun tetap dengan tenang memberitakan bahwa, mereka sudah memiliki strategi dan rencana untuk R15.. Kita tunggu saja apa strategi yang mereka tawarkan..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram