Samsung Smart Windshield, Teknologi Terbaru Integrasi Smartphone dan Windshield Melalui Wifi


Samsung bekerjasama dengan Yamaha untuk membawa motor purwarupa atau prototipenya untuk dijadikan contoh sebuah teknologi berkendara satu level ke masa depan, perkenalkan yakni Samsung Smart Windshield yang akan mengintegrasikan ponsel pintar Anda ke layar kemudi Anda.. Teknologi ini akan membantu Anda berkomunikasi dengan teman atau kerabat Anda, tanpa perlu mengeluarkan ponsel pintar Anda dari saku Anda..


Motor yang digunkan adalah skutik tiga roda Yamaha. Teknologi ini akan menampilkan informasi melalui layar transparan yang berada di kaca pelindung dan diletakkan tidak terlalu tinggi dengan tujuan tidak mengurangi visibilitas pengandara saat berkendara. Ponsel akan terhubung dengan layar melalui wi-fi yang akan menampilkan petunjuk jalan melalui GPS, email, pesan dan telepon masuk. Teknologi ini juga akan secara otomatis mengirimkan pesan kepada penelepon untuk memberitahu bahwa pengendara sedang berada di jalan dan tidak dapat mengangkat telepon saat ini..

Yamaha juga bekerjasama dengan BMW dan Honda untuk mengembangkan teknologi ini dan menciptakan koneksi antar motor..


Tknologi ini masih dalam tahap prototipe.. Kedepannya, Smsung akan terus engembangkan teknologi ini hingga siap dipasarkan pada motor-motor skutik dan motor jenis lainnya.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram