NVL Mampu Tembus 65km setelah Fitur F Trip Berjalan


Bagi penunggang NVL, artikel kali ini bisa dijadikan referensi nih, saat keadaan NVL agan-agan sekalian dalam kondisi kritis. Ada salah satu fitur pada New Vixion yang memungkinkan agan-agan sekalian mengetahui kondisi bahan bakar kendaraan dengan memunculkan tanda F saat BBM sudah kritis.

Dari sumber yang saya baca (http://motor.otomotifnet.com/read/2013/04/16/340172/28/8/Mengenal-Fitur-F-Trip-di-Speedometer-Yamaha-New-V-Ixion). Fitur Fuel Trip Meter ini akan berjalan ketika isi tangki sudah kurang dari 1,9 liter.

Nah, beberapa hari ini karena saya sering mondar-mandir, saya tidak terlalu memperhatikan kondisi bahan bakar kendaraan sehingga fitur F muncul dan saya tetap menggunakannya. Tadi siang ini sekitar jam 2 saya harus keluar untuk membeli sarung tangan yang akan saya gunakan untuk fitness. Rencana untuk sekalian membeli BBM batal karena saat saya mampir di SPBU dekat rumah saya, ternyata Pertamax-nya sudah habis.

Mencoba membeli BBM di tempat lain, berjarak sekitar 5km dari tempat pertama, ternyata hal serupa terjadi, SPBU juga belum mendapat bagian BBM karena truk pengangkut belum datang. Akhirnya perubahan rencana saya lakukan, saya memutuskan untuk membeli sarung tangan dulu dan pada saat pulang baru akan saya isi.

Rencana berjalan dengan baik dan ketika saya pulang, saya mampir ke SPBU dekat tempat saya membeli sarung tangan. Eh, sama saja ternyata mereka juga masih menunggu supply BBM. Akhirnya saya memutuskan ke daerah atas dengan berpikir tempat SPBU juga akan mengalami kekosongan.

Setelah sampai, ternyata Pertamax yang saya cari-cari saya dapat dan fuel trip meter saat itu menunjukkan 65,3km. Lumayan, dalam hati berpikir, bisa tembus 65km-an. Last, hasil ini belum tentu sama dengan penunggang lainnya, tergantung berat pengendara, cara berkendara dan masih banyak variabel-variabel lainnya yang mendukung konsistensi pemakaian BBM.

Otomotif.net salah satu sumber referensi saya, memberikan analisa dari pemakaian BBM NVL yang mereka tes mencapai 38km dikali 1,9 liter, maka akan tembus 72,2 km. Dari saya sendiri, dulu sempat membahas pemakaian BBM NVL yang mencapai 50 hingga 51 km/liter. Silahkan cek disini (http://rnmmotorcycle.blogspot.com/2014/01/new-vixion-tembus-50-51km-per-liter.html)

Maka perkiraan dari saya fuel trip meter akan menembus 95-97km.. imho.. tapi dalam hal ini, semua masih perkiraan. Hasil sementara saya, NVL masih mampu menemus 65km meskipun dalam kondisi kritis. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram