Lebih Sering Pake Rem Belakang, Koq Habis Rem Depan Dulu Ya..?


Saya sebagai penunggang New Vixion kali ini ingin nge-share hal yang terjadi pada motor saya. Mungkin dari agan-agan sekalian yang pernah mengalami hal yang sama atau lebih ngerti tentang masalah ini mungkin bisa di-share.

Saya memiliki NVL keluaran 2013, sampai sekarang saya telah mengendarai motor ini sejak kurang lebih 1 tahun 3 bulanan. Pada servis terakhir, yakni 1-2 bulan yang lalu dan dari pihak Yamaha merekomendasikan untuk segera mengganti kampas rem depan karena sudah mau habis. Yang saya pertanyakan, koq kampas rem belakang masih lumayan tebal dan masih bisa digunakan untuk 1 bulan ke depan..?

Apa karena Yamaha memang sengaja menebalkan kampas rem belakang. Tetapi dari harga jauh lebih mahal kampas rem depan, yakni 75 ribu rupiah untuk kampas rem depan dan 59 ribu rupiah untuk kampas rem belakang. Di samping itu, penggunaan rem belakang untuk motor saya sendiri boleh dibilang 'sadiss' imho.. wkwkwk.. Sering ngerem mendadak sampai ban 'geal-geol' sudah jadi santapan sehari-hari rem belakang. Padahal rem depan cuma dipakai sebagai 'assist' rem belakang.
Apakah agan-agan ada yang punya jawabannya..?

Prediksi sementara saya, rem belakang sering ngunci, sedangkan rem depan pemakaian normal. Apakah karena gesekan pada rem depan lebih besar karena jarang ngunci..? Inilah keganjilan yang ada di benak saya.. Semoga agan-agan sekalian dapat membantu. Mohon bantuannya.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram