Lexam, Produk Yamaha yang Kurang Terekspos


Agan-agan mungkin udah pada tau produk satu ini, tapi mungkin jarang banget ngeliat motor satu ini. Yup, Lexam, salah satu motor matic dengan desain body bebek, memiliki mesin dengan kapasitas 115cc yang mampu menghasilkan power sekitar 6,18kw dan torsi sebesar 8,23Nm.

Secara desain motor ini tidak kalah dengan produku-produk Yamaha lainnya. Dengan desain agresif dan manis pada headlight maupun taillight tidak mampu mendongkrak penjualan. Beberapa perbedaan yag bisa agan-agan lihat adalah penempatan mesin yang tidak sama dengan motor-motor skutik pada umumnya. Jika mesin matic biasanya ada pada bagian ban belakang, Lexam justru memiliki mesin dengan posisi seperti motor bebek pada umumnya, hanya saja sebagai pengganti rantai, Lexam tetap menggunakan v-belt seperti skutik.


Kemungkinan besar pengganjal penjualan Lexam bisa jadi dikarenakan harganya yang cukup tinggi, dengan kapasitas mesin 115cc dan body layaknya bebek, harga 16,8juta masih dianggap terlalu tinggi bagi konsumen, tetapi bagi yang menginginkan motor bebek tanpa harus sering mengganti gigi, Lexam ini bisa menjadi pilihan. Jika Yamaha sudi menurunkan price Lexam ini ke kisaran 14 jutaan bisa jadi mampu membuka pintu penjualan yang selama ini seret, hanya saja rangkaian harga dan nilai jual tetap ada di tangan Yamaha. Siapa tahu memang harga di atas sudah mentok atau memang Yamaha mematok harga tersebut sebagai diferensiasi terhadap produk sejenis lainnya. Semoga bermanfaat!


Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram