Tujuh Perusahaan Motor Listrik Keren Versi RNM

Sekarang ini, motor-motor di dunia sebagian besar masih menggunakan bahan bakar fosil yang semakin hari semakin menipis karena bahan bakar fosil membutuhkan waktu beribu-ribu tahun pengendapan sehingga bisa ditambang untuk dijadikan bahan bakar.. Sayangnya, selain menipis, emisi dari bahan bakar fosil juga menyebabkan polusi dan kerusakan alam serta kesehatan makhluk hidup.. Dengan penebangan liar lengkaplah sudah penderitaan bumi kita tercinta ini.. Oleh karena itu, orang-orang mulai berpikir untuk melakukan gerakan perubahan untuk mempertahankan bumi ini..

Pabrikan kendaraan pun berlomba-lomba membuat kendaraan ramah lingkungan, salah satunya adalah menciptakan motor berbahan bakar elektrik yang dapat digunakan ulang dengan men-charge kendaraan dengan listrik.. Sayangnya, kendaraan seperti ini memakan biaya tinggi dan masih tergolong sulit untuk penjualan, selain harganya yang masih mahal, motor ini pun susah ditemui..

Oke, itu sedikit pembukaan, nah, selain bermesin ramah lingkungan, motor-motor ini pun didesain sedemikian rupa sehingga tidak kalah dengan motor-motor konvensional dan memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan mesin berbahan bakar fosil.. Langsung saja..

1. Zero Motorcycles



Zero merupakan sebuah perusahaan yang didirikan di Amerika didirikan pada tahun 2006 dan menjual motor listrik yang memiliki desain simpel namun enak dipandang mata. Menyediakan motor naked (tanpa fairing) dari jenis street bike hingga trail.. Selainitu, Zero juga memproduksi motor khusus polisi bermesin elektrik yang senyap dan responsif dikarenakan mesin listrik tidaklah bising..

2. Brammo Motorcycles

Brammo merupakan sebuah perusahaan motor listrik yang akhirnya diambil alih oleh Victory dengan satu jenis motor yang sama, yakni Empulse yang merupakan sebuah motor listrik dengan desain yang lebih berisi dan besar bila dibandingkan dengan pabrikan Zero..

3. Brutus Motorcycle


Brutus Motorcycle adalah pabrikan kendaraan listrik yang bermain di segmentasi berbeda, yakni motor-motor berbentuk klasik seperti di atas, ada juga versi cafe racer yang merupakan versi yang cukup digandrungi anak-anak muda Indonesia. Selain ini, ada pula motor lainnya yang berdesain klasik, namun tetap menawan.

4. Harley Davidson Live-Wire


Harley Davidson yang terkenal dengan konsepnya yang independen dan rebel (berontak), ternyata pun akhirnya turut turun tangan menangani sebuah projek yang disebut Live Wire yang berisikan sebuah motor elektrik dengan desain yang futuristik, tanpa meninggalkan ciri motor cruiser pada umumnya, motor ini sempat dipakai oleh salah satu pemeran Avengers, yakni Scarlet-Johansson dengan perannya sebagai Black Widow..

5. Energica


Adalah sebuah perusahaan motor listrik yang didirikan di Itali dan merupakan pabrikan motor yang mengeluarkan motor fairing yang berharga $34.000 dan berhadapan langsung dengan Ducati 1199 Panigale R dinamakan Ego 45 yang juga memproduksi motor elektrik naked yang dinamakan Eva..

6. Lightning Motorcycle


Sebuah motor yang diproduksi oleh Lightning Motorcycle yang mengeluarkan sebuah tipe, yakni LS-218 yang mampu mencapai kecepatan hingga hampir 350 km/j menjadikan motor ini salah satu motor yang bertenaga besar meskipun bermesin elektrik, dengan semburan tenaga mencapai 200 HP dan torsi 168 ft-lbs dan mampu digunakan hingga 160 km setelah pengisian dengan rpm mencapai 10.500..

7. Mission Motorcycle


Dan yang terakhir, sekali lagi sebuah perusahaan motor listrik yang memiliki 2 tipe, yakni R untuk versi standar dan 40 unit tipe RS yang dengan performa yang lebih liar, sayangnya motor ini tidak secepat LS-218, yakni hanya 240 km/j kecepatan tertingginya dan dijual dengan harga $32,499..

Itulah yang dapat saya sampaikan, sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram