Forza 150, Rival Tangguh Nmax


Honda memang terkenal dengan gencaran produknya yang selalu membawa warna sendiri bagi konsumen, bagaimana tidak, penjualan skutik saat ini dikuasai oleh Honda, segmentasi sport pun mulai goyah dengan adanya klan CB dan CBR yang tampil dengan fitur-fitur yang menggoda konsumen.. Sebagai salah satu penguasa di bidang otomotif, Honda berusaha dengan sekuat tenaga mengambil tahta kekuasaan di berbagai tipe motor..

Honda memang memiliki sebuah motor skutik besar, yakni PCX.. Tetapi, harga sebuah PCX tidaklah sebanding dengan sebuah Nmax.. PCX di Jabodetabek berharga sekitar Rp39.800.000 dan itu terpaut sangat jauh dengan Nmax yang berharga 24 juta untuk versi non-ABS dan 27 jutaan untuk versi ABS.. Secara desain pun Nmax masih terbilang sederhana dibanding PCX yang merupakan motor kelas premium dengan penampilan yang lebih elegan..


Oke, seperti tidak kehabisan akal, Honda berusaha memblokir segala akses Yamaha, mulai dari CB, CBR, Supra GTR 150, hingga kabar terakhir adalah Honda akan mencegat Nmax dengan lawan sebandingnya, yakni Forza 150 yang didesain dengan body yang bongsor, namun memiliki fitur-fitur yang membuat harganya lebih terjangkau dibanding PCX yang dikaterogikan sebagai skutik premium.. Tentunya ini adalah celah yang dapat dimanfaatkan Honda..



Beberapa kelebihan Forza 150 adalah desain yang elegan yang diturunkan dari kakaknya, PCX.. Kemudian speedometer keren dual cluster, ban depan dan belakang yang besar, yakni ukuran 120 dan 140 dengan kapasitas tangki yang mencapai 11,5 liter untuk mengimbangi kapasitas mesin yang besar, spionnya pun sudah dilengkapi dengan lampu sein yang semakin menarik konsumen, kapasitas bagasi mencapai 48 liter dan juga ada pengaturan ketinggian windshield (6 setelan) dan juga pengaturan suspensi belakang yang memiliki 5 setelan..

Sayangnya, Forza memiliki kelemahan, yakni klaim mesin yang menggunakan mesin Vario 150 yang dianggap kurang bertenaga dan semoga ada perbaikan di sektor ini, windshield yang dapat diatur tentu akan sedikit sulit untuk mencarinya di aftermarket dan harganya yang kemungkinan tidak bisa di bawah Nmax, jika fitur yang diaplikasikan seimbang dengan Nmax karena sempat beredar isu Forza 150 akan dijual lebih murah dibanding Nmax..

Beberapa fitur yang sama pada Nmax dan Forza adalah ABS depan-belakang, speedo yang lengkap dan juga dual cakram.. Semoga saja motor ini segera diproduksi.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram