MotoGP Aragon 2014 : Lorenzo Juara, Marquez Jatuh..!


MotoGP Aragon 2014 bisa menjadi trek paling menarik pada musim ini. Bagaimana tidak..? Empat insiden terjadi dan tiga diantaranya dialami pembalap-pembalap jagoan. Rossi, Dani Pedrosa dan Marquez, ketiganya terjatuh di trek ini dan membuat hasil balapan minggu ini benar-benar tidak terprediksi.

Sejak pertengahan balapan salah satu pembalap terjatuh setelah keluar jalur. Kemudian dilanjutkan oleh Valentino Rossi yang ingin menyalip Pedrosa tetapi gagal dan membuatnya out kedua. Di penghujung balapan secara tidak terprediksi hujan turun dan makin mempersulit pembalap-pembalap lainnya.

Pedrosa akhirnya terjatuh karena jalanan yang licin dan membuatnya out dari balapan. Lorenzo yang akhirnya terlihat melepas balapan kali ini mengambil jalur aman dan mengganti motornya dengan ban yang digunakan untuk jalan licin. Secara tidak terprediksi pula, Marquez out dari balapan setelah mempertahankan motornya yang menggunakan ban model slick atau licin beberapa lap.

Dan ini menjadi titik balik kemenangan Lorenzo, dimana ia sudah menggunakan ban untuk jalanan basah atau wet. Meskipun terjatuh, Marquez tetap melakukan hal ajaib dengan mempertahankan mesin motornya menyala dengan tetap menggenggam kedua stir yang dianggap berbahaya. Tetapi ia berhasil dan melanjutkan race dengan posisi tertinggal jauh di belakang. Selamat buat Lorenzo yang mendapatkan podium nomor satu dan juga bagi para pembalap lain yang mendapatkan kesempatan podium. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram