Head 2 Head : Produk Honda vs Produk Yamaha

Kali ini secara langsung saya akan melihat dan menjabarkan secara singkat bagaimana sih setiap pabrikan mengelola produk mereka dan menjuruskannya agar produk buatannya sesuai dengan kemauan konsumen.


Pada dasarnya Honda pandai dalam merangkai fitur-fitur menarik dan pada dasarnya pula, Yamaha pandai dalam membuat motor yang berperforma baik. Beberapa fitur menarik yang dikembangkan oleh Honda adalah idling stop system pada Vario 125cc-nya, fitur answer back system dan juga lampu HID bening yang sudah diterapkan pada Vario 110cc-nya menjadi nilai plus dari Honda yang mengutamakan fitur-fitur canggih. Itulah alasan dasar mengapa saya memilih Honda sebagai pabrikan yang menghasilkan produk dengan fitur-fitur yang memanjakan penggunanya.

Berbeda dengan Yamaha yang lebih fokus pada performa kendaraan yang dimilikinya. Seperti suspensi yang lebih padat yang memungkinkan kendaraan mampu bermanuver dan jago di jalan maupun keluar dari jalanan. Contohnya adalah X-Ride, kendaraan multi fungsi yang ditujukan untuk menempuh medan apapun yang dihadapinya. V-ixion, merupakan motor sport handal jalanan yang termasuk tangguh di kelasnya.

Dari sini, kita dapat menarik garis besar, bahwa produk Honda memiliki fitur-fitur yahud yang membuat konsumen betah mengendarainya. Di sisi lain, Yamaha pandai dalam merakit motor-motor berperforma tinggi. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram