sumber : http://seribumotor.blogspot.com/2013/01/foto-modifikasi-yamaha-vixion.html
Berikut adalah vixion generasi pertama dengan engine cover dan knalpot racing disertai pelek palang tiga dengan ban yang lebih gambot dan suspensi USD (upside down) imho :D
Ubahan sederhana yang membuat vixion generasi pertama menjadi kekar layaknya Tiger.
Versi lainnya dari modifikasi vixion tetapi dengan konsep yang lebih langsing dengan lebar tapak ban yang diperkecil dengan pelek putih untuk mengimbangi ban yang juga diperkecil
Salah satu modifikasi ekstrim vixion versi M1 yang sukses mengelabuhi mata dengan rombakan total body mulai dari pelek dan ban yang disesuaikan dengan body motor, rem dengan kaliper yang diperbesar, suspensi USD
Contoh gambar di atas dapat membuktikan bahwa animo masyarakat Indonesia akan modifikasi cukup tinggi. Berikut saya beberkan beberapa modifikasi tunggangan saya.
Pemindahan dilakukan untuk mempercantik rupa tunggangan. Motor akan terlihat lebih manis dari beberapa sudut terutama jika dilihat dari belakang dan samping imho..
Tankpad Daytona
Dengan harga yang cukup ekonomis maka Anda sudah mendapatkan tankpad dengan kontur carbon dan lapisan setebal 3mm yang mampu melindungi tangki dari gesekan barang atau benda yang berdekatan dengan tangki
engine cover
Saat ini penggunaan engine cover sangatlah perlu karena selain memperindah penampilan juga melindungi area mesin dari cipratan air dan kotoran serta benda asing yang dapat merusak komponen mesin. Sebagai contoh saya pernah melindas lempengan besi setebal 0,5cm. Besi yang terlindas sempat terangkat dan langsung mengarah ke blok mesin. Engine cover robek ke dalam sekitar 8cm. Footstep sempat tergeser ke atas tetapi untungnya bisa dikembalikan seperti semula.
cover tandem bracket
Begitulah sebutan dari Yamaha terhadap pelindung footstep boncenger ini. Kegunaannya untuk melindungi lapisan cat kaki footstep dan memperkokoh tampilan buritan. Untuk detail harga akan dibeberkan pada posting berikutnya :D
rear short fender
Pada awalnya Yamaha sudah mengeluarkan gambar brosur rear fender ini, tetapi sepertinya harus ditunda sehingga barang belum stock ready. Cara yang bisa dilakukan adalah memotong rear fender belakang. Dengan memotong rear fender, ban gambot yang dimiliki New Vixion akan lebih terlihat dan mengurangi resiko fender belakang tergerus knalpot atau bagian lain dari motor akibat panjangnya yang berlebihan.
Tetapi titik lemahnya bagian buritan akan lebih kotor karena cipratan air yang lebih tinggi.
Pemotongan ditujukan untuk middle optional atau pilihan tengah-tengah dari rear fender eliminator cmiiw..
sumber : http://www.kaskus.co.id/post/51bc5b5638cb17ac1300000c
No comments:
Post a Comment