Kelebihan dan Kekurangan Motor Cruiser

Ducati Diavel

Kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan motor cruiser. Motor cruiser adalah salah satu jenis motor yang diperuntukkan untuk perjalanan jarak jauh dan medan yang cukup beragam. Cruiser sendiri sebenarnya paling cocok untuk jalan freeway atau jalan bebas hambatan karena karakter mesinnya yang berat dan besar. Contoh lain dari cruiser adalah Harley Davidson

Harley Davidson CVO

Kelebihan dari motor cruiser ini adalah body yang besar sehingga stabil pada kecepatan tinggi, hujan ataupun jalan licin karena bobotnya yang mendukung. Kelebihan lain dari motor ini adalah fender yang besar yang mampu melindungi driver-nya dari kecelakaan, terutama H-D karena fender juga box di sisi kiri kanan sehingga bodydari motor akan terkena benturan pertama kali saat jatuh atau crash. Kelebihan lainnya adalah mampu membawa boks di beberapa sisi untuk perlengkapan dan peralatan penting yang akan dibawa. Boks yang besar tidak akan mempengaruhi performa karena mesin memang diciptakan untuk membawa beban berat dan besar.

Kelemahannya adalah performa yang tidak seganas motor sport yang memang diperuntukkan untuk kecepatan tinggi. Selain itu, body yang besar tidaklah cocok untuk jalanan perkotaan dan juga pengendalian yang membutuhkan keahlian serta radius putar atau berbelok yang lebih lebar dan jauh. Sekian semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram