Honda CBR 600, Masterpiece 600cc dari Honda


Jika sebelum-sebelumnya kita sudah membahas dua buah motor pabrikan besar Jepang berperforma tinggi seperti Yamaha R6 dan Kawasaki ZX-6R, kali ini kita membahas salah satu motor berperforma tinggi buatan Honda yang terkenal dengan warna RWB-nya (Red, White, Blue), CBR600RR.

Setiap pabrikan pastinya memberikan sesuatu yang lebih pada produk mereka masing-masing yang menjadikannya berbeda dari motor-motor lainnya, seperti Yamaha yang mendesain motornya dengan bentuk dan konsep runcing dan lancip, Kawasaki dengan model racy-nya dan Honda selalu betah dengan konsep desain yang konvensional dengan penyesuaian akan desain masa kini.

Inilah yang membuat Honda tetap terlihat berbeda dan tetap digemari oleh pecinta roda dua di dunia.


Bisa dilihat seperti gambar di atas model Honda CBR memang cukup konvensional seperti buntut yang panjang dan tidak terlalu nungging yang membuat CBR 600 terlihat memiliki panjang lebih dibanding motor-motor lainnya. Selain itu, headlamp CBR 600 terakhir juga terlihat simpel, tetapi tetap mencerminkan aura sporty dari CBR. Dengan desain yang sederhana, Honda tetap menjawab keinginan konsumen dengan menyelipkan lampu model dual layaknya motor-motor sport jaman sekarang.


Tidak seperti bagian samping yang terlihat konvensional, Honda mendesain bagian belakang CBR 600 ini dengan ciamik yang menjadikannya tidak kalah keren dengan para pesaingnya. Muffler yang dipasang di bagian atas persis di bawah headlamp membuatnya terkesan garang dan agresif.

Jika kita terus melihatnya dari belakang ke depan, aura sporty semakin terlihat dengan fairing yang tebal dengan lubang angin yang membuatnya aerodinamis namun tetap berisi dan kekar. Sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan hari ini. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram