Arti Power-on-wheel


Banyak sekali artikel otomotif yang menyebutkan kata-kata power-on-wheel ketika me-review kendaraan-kendaraan yang mereka uji. Tetapi agan-agan sekalian adakah yang tahu atau penasaran dengan arti kata-kata tersebut.

Power-on-wheel dalam bahasa Indonesia berarti tenaga pada roda. Jadi secara lengkapnya, power-on-wheel adalah seberapa banyak tenaga kuda maksimal yang dikeluarkan dari mesin yang disalurkan ke roda. Nah, power yang diberikan mesin ke roda tidak akan 100 persen besarnya. Besar hp pada roda akan berkurang sekitar beberapa persen dan tidak lagi sama dengan power orisinal mesin.

Itulah mengapa para biker sering mengetes power mesin mereka ulang melalui dyno test untuk mengetahui apakah benar-benar sepadan informasi yang diberikan pabrikan dengan fakta di jalanan. Power mesin akan disalurkan melalui drivetrain menuju roda. Berat dan isi pada kendaraan akan mempengaruhi tenaga kuda sebenarnya dari sebuah kendaraan

Kesimpulannya power-on wheel adalah tenaga total pada roda yang disalurkan mesin ke drivetrain yang berkurang beberapa persen dari power asli dari mesin. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram