Kelemahan Motor Matic


Motor satu ini memang sedang fenomenal beberapa tahun lalu dengan kemudahannya dalam menggunakan dan mengendarainya. Mayoritas penggunanya pada awalnya adalah para wanita yang notabenenya menginginkan kemudahan dalam berkendaran tanpa perlu ribet-ribet ganti gigi, menarik tuas kopling, dll.

Tetapi di balik kenyamanan yang ditawarkan ada pula kekurangan yang dimilikinya. Pertama, tenaga yang kurang responsif karena tidak ada sistem gigi, dimana kita bisa mengganti gigi dengan optimal sehingga tidak perlu menarik gas terlalu dalam yang membawa motor matik kepada kekurangan kedua, yakni boros.

Keborosan akan terjadi ketika ingin meraih tenaga lebih dalam dengan menarik gas terlalu dalam dan membuat bensin mengucur. Contohnya, saat menanjak dan juga ingin menyalip.

Berbeda dengan manual dimana kita dapat mengurangi gigi secara optimal.

Kelemahan lain yang ada meskipun tidak terlalu berkaitan. Kendaraan matik harus memiliki piranti pengereman yang baik yang mampu menahan laju kendaraan karena rem mesin tidak ada pada kendaraan matik. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram