Pages

Saturday, March 29, 2014

Monster Energy, Produk Apa sih..?

Ryan Capes seorang altet motocross

Agan-agan sekalian pasti sudah tidak asing dengan logo satu ini, tetapi agan-agan sekalian ada yang 'ngeh' ngga dengan produk satu ini atau mungkin udah sering liat n denger, tapi masih bertanya-tanya produk apa sih yang ditawarkan oleh produk dengan lambang tiga cakar ini..?

Tiga cakar ini sebenarnya menggambarkan cakaran sebuah monster yang membentuk huruf 'M' berwarna hijau dengan gradasi. Monster Energy sendiri adalah sebuah produk minuman berenergi yang menjadi banyak sponsor di acara olahraga ekstrim seperti motocross, BMX, balapan mobil, drift competition, skateboarding, dsb.

Banyak sekali rasa yang ditawarkan, mulai dari original, Lo-karb, Khaos, dsb. Sayangnya, produk ini belum masuk ke Indonesia. Belum ada importir yang berani memasarkan produk ini di Indonesia. Alasan lain, bisa jadi lisensi untuk mendapatkan produk satu ini tergolong sulit. Padahal, di Indonesia Monster Energy sendiri sudah sangat terkenal. Mungkin ini bisa dijadikan salah satu teknik marketing untuk memperkenalkan produk satu ini. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat..!

Lamborbiker, Motor Eksotik Kendaraan Ternama Lamborghini


Jika tadi kita membahas salah satu kendaraan dengan mesin mobil, Dodge Viper, kali ini kita membahas salah satu motor konsep dengan desain yang cukup unik. Lamborbiker, diberi nama mirip dengan salah satu jenis kendaraan eksotik di dunia, Lamborghini.

 Tidak puas hanya bermain pada mobil eksotik, Lamborghini juga merilis sebuah konsep motor yang ditujukan untuk penghormatan atau tribute kepada Ferruccio Lamborghini yang terkenal karena membuat Automobili Lamborghini, perusahaan sports car termahal yang terletak di Sant'Agata Bolognase.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan Osmos wheel, roda tanpa bagian tengah dan hanya bergerak melalui peleknya saja, seperti di atas. Last, Lamborbiker ini hanya konsep dan pihak Lamborghini sendiri belum memiliki rencana untuk berbagi divisi dengan roda dua. Kita doakan saja semoga pihak Lamborghini mau memproduksi motor eksotis satu ini. Sekian dari saya. Cheers!

Dodge Tomahawk, Motor dengan Mesin Mobil Sport


Agan-agan sekalian yang senang bermain game balap pasti sudah tidak asing dengan merk kendaraan roda empat satu ini, Dodge. Yup, merupakan sebuah perusahaan kendaraan roda empat yang terkenal di Amerika. Beberapa kendaraan andalannya adalah Viper, Challenger dan juga Charger. Ketiga mobil ini memang sudah jadi andalan Dodge sejak dulu kala.

Nah, jika nama Dodge identik dengan kendaraan roda empatnya, kali ini kita membahas kendaraan roda duanya, Dodge Tomahawk. Dodge Tomahawk sendiri lahir dengan mesin mobil didalamnya. Yup, menggunakan mesin berkapasitas 8.3 liter SRT 10 yang dirancang khusus untuk mobil sport-nya, Dodge Viper.
Dodge Viper SRT 10

Mampu menghasilkan 500 hp dan lebih cocok disebut quadricycle karena menggunakan empat roda sebagai penyeimbangnya. Selain itu dengan kemampuan ,eain tersebut, Dodge Tomahawk ini mampu menempuh 0-100km/j hanya dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimal 420 mph atau setara 672 km/j. Berdasarkan data dari sumber yang saya dapat. Industy Trap - Dodge Tomahawk

Setiap Dodge Tomahawk adalah buatan tangan dan telah terjual 9 dengan harga $550,000 per unit. Dengan begitu Dodge Tomahawk menjadi salah satu motor termahal di dunia dengan kisaran 6 miliar di Indonesia. Belum termasuk pajak. Lol xD

Oke, sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Wednesday, March 26, 2014

KTM Ternyata Juga Memiliki Dua Divisi

KTM Duke 690 dan X-Bow

Jika agan-agan sekalian sudah membaca artikel saya yang berjudul Mobil-mobil Mungil dan Lincah pasti melihat sesuatu yang mirip pada kedua gambar di atas. Yup, warna kedua kendaraan yang boleh dibilang identik. Oranye, adalah ciri khas produk KTM, pabrikan Austria satu ini ternyata selain memproduksi kendaraan roda dua, ternyata juga memproduksi kendaraan roda empat yang mereka sebut X-Bow.

Kedua produk ini juga boleh dikatakan meiliki ciri khas performa yang sama, yakni ringan, cepat dan juga desain yang agresif dan tangguh. KTM X-Bow sendiri mampu menghasilkan power sebesar 237 hp dan torsi 310 Nm yang mampu melesatkannya dari 0-100 km/j hanya dalam 3,9 detik dan kecepatan maksimal 217 km/j.

Yuk di-compare dengan salah satu produk roda dua-nya, Duke 690. Dengan bobot 150 kg, Duke 690 yang memiliki power sebesar 67 hp dan torsi sebesar 70 Nm yang mampu menghasilkan power-to-weight ratio yang besar. Inilah yang menyebabkan produk-produk KTM memiliki mesin dengan karakter torquey. Tidak heran desainnya yang khas pun selaras dengan kemampuan mesinnya yang agresif dan produk-produk KTM layak diberikan gelar sebagai 'The Beast'. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Monday, March 24, 2014

RoboCop 2014 Menggunakan Kawasaki Sebagai Tunggangan Andalannya


Jika agan-agan sekalian merupakan penggemar film-film sci-fi pasti tidak akan melewatkan film satu ini. Pertama kali muncul pada 1987, seorang polisi yang mendedikasikan dirinya sebagai polisi robot setelah mengalami pembunuhan brutal yang membuat Omni Consumer Products merubahnya menjadi manusia cyborg penegak keadilan yang dikenal dengan RoboCop.

Nah, pada 2014 ini Robocop kembali hadir dengan pakaian canggih terbaru dan motor yang keren. Masih dengan jalan cerita yang sama, sebuah polisi yang mengabdi pada negaranya mengalami luka parah yang mengharuskannya menerima permintaan OmniCorp untuk menyambung hidupnya dengan menggunakan pakaian robot canggih berwarna hitam.


Untuk syuting film ini, tim produser ternyata menyiapkan sebuah Kawasaki Z1000 sebagai tunggangan RoboCop. Mereka merubah frame-nya, swing arm diperpanjang sehingga menambah panjang keseluruhan dari motor tersebut dan memberikannya jubah dari fiber-glass. Selain itu mereka menyembunyikan kanlpotnya dan merubah suaranya dengan sedikit suara mesin listrik yang lebih senyap dibanding Kawasaki, tetapi jauh lebih keras dari suara mesin listrik. Istilahnya robust, kuat, tetapi tidak sesenyap Prius.




Last, tidak banyak yang bisa saya beberkan dari motor RoboCop ini. Yang jelas pihak Kawasaki dan produser film sudah melakukan begitu banyak perubahan yang membuat motor ini terlihat fantastis. Tetapi seperti biasa, motor-motor yang sengaja dibuat sedemikian rupa agar proses editing tidak diperlukan adalah sebuah motor yang notabene-nya bakal sulit dikendalikan dengan body yang besar dan posisi duduk yang meringkuk karena foot step diletakkan di belakanh dan stang berada di posisi yang agak jauh ke depan.

RNM Motivation, Sebuah Blog Motivasi berisi Kutipan-kutipan yang Menginspirasi..!


Tidak terasa bulan Maret sudah tinggal seminggu lagi dan RNM Motorcycle sudah mengalami kemajuan pesat sejak pertama kali rilis bulan Desember lalu. Terima kasih atas partisipasi agan-agan sekalian yang sudah merelakan sedikit waktunya untuk mengunjungi blog baru satu ini.

Terhitung hingga hari Senin ini pengunjung sudah menembus 1600-an orang. Meskipun terbilang kecil, tetapi sebagai penulis baru pencapaian ini sudah merupakan bentuk antusiasme agan-agan sekalian yang rela mampir untuk membaca satu dua artikel dari blog ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

O ya, karena saya juga gemar membaca situs-situs yang berisi kutipan dan motivasi yang menarik, saya juga membuat blog RNM Motivation untuk membagikan kutipan-kutipan yang menginspirasi dari orang-orang hebat dari seluruh dunia. Semoga saja dengan adanya kedua blog ini mampu menambah wawasan dan menginspirasi kita semua.. Cheers!

Saturday, March 22, 2014

Airbag Deploying in Slow Mo - The Slow Mo Guys





Kali ini kita membahas salah satu piranti keselamatan muktahir dewasa ini. Sayangnya fitur keselamatan satu ini masih terbatas dan hanya ada pada kendaraan roda empat. Pada video Airbag Deploying in Slow Mo ini diperlihatkan bagaimana airbag terbuka dan cara kerjanya sehingga mampu melindungi pengemudi dan penumpang dari kecelakaan fatal.



Tidak hanya begitu saja terbuka, airbag memiliki waktu mengembang yang sangat cepat. Jika agan-agan sekalian melihat video di atas, dalam waktu 1/25 detik saja, airbag sudah dalam posisi mengembang sejak benturan terjadi.



Tidak heran, piranti keselamatan satu ini sudah banyak melindungi pengendara dan penumpang dari cedera yang serius.

Friday, March 21, 2014

Update Livery NVL 2013 ke Versi 2014


Seperti yang agan-agan tahu, 2014 ini Yamaha membuat sebuah proyek yang disebut 'Seven Wonders of Yamaha', salah satu produk yang mendapat penyegaran adalah New Vixion versi 2014. Dengan harga yang naik dari 23 jutaan pada 2013 dan menjadi 24 jutaan untuk versi 2014.. cmiiw..

Kenaikan tidak hanya terjadi pada produk Yamaha, produk pabrikan lainnya kabarnya juga mengalami kenaikan harga yang bisa dibilang cukup banyak. Nah, untuk mengakali livery 2013 yang sudah di-update ke versi 2014, saya membeli 2 stiker bolak-balik yang lokasinya ada di spakbor depan.


Membelinya dengan harga Rp 5.500,00 satunya, maka saya mendapat sepasang stiker versi 2014 dengan harga Rp 11.000,00. Sebenarnya ada dua warna, merah untuk warna silver dan hitam dan biru untuk warna merah dan ungu. Warna biru akan sangat cocok digunakan pada New Vixion versi MotoGP.


Oke, langsung aja galerinya.. Pemakaian stiker versi 2014 membuat tunggangan versi 2013 ini terlihat lebih manis dengan stiker merah, stripe abu-abu dengan campuran metalik dan tulisan LC4V di dalamnya.



Bandingkan dengan New Vixion berikut ini.. ;D


Sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan. Cara pemasangan sebenarnya tidak terlalu sulit, dengan perlahan-lahan agar tidak timbul gelembung-gelembung udara di dalamnya. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat..!

Thursday, March 20, 2014

Bagaimana Cara Kerja Anti-lock Braking System


Seperti yang kita tahu, ABS adalah salah satu piranti keselamatan yang muktahir dewasa ini. Kemampuannya mengontrol pengereman menjanjikan dua hal, yakni pengereman yang lebih cepat dan kedua kontrol penuh pada roda pada pengereman mendadak.

Dalam artikelnya "How Stuff Works", mereka membeberkan secara penuh bagian apa saja yang ada pada ABS dan juga cara kerjanya. Klik di sini Cara Kerja ABS. Pertama-tama kita membahas 4 komponen penting dalam ABS, yakni sensor kecepatan, pompa, katup-katup atau klep dan juga controller atau pengendali.

Sensor kecepatan yang ada pada tiap roda akan memantau kecepatan dan dengan cara tertentu akan mencegah ban untuk mengunci saat pengereman. Kedua, klep yang ada pada tiap rem yang memiliki 3 posisi, yakni terbuka, menutup dan melepas. Pada posisi terbuka, maka tekanan dari silinder master akan dibebaskan saat pengereman.

Menutup, adalah dimana klep mengisolasi rem dari silinder master untuk mencegah tekanan yang berlebihan pada rem akibat pengemudi menginjak pedal rem terlalu dalam. Dan posisi melepas adalah saat klep melepas tekanan dari rem.

Pompa untuk memberikan tekanan yang dibutuhkan saat klep melepas tekanan atau secara kasarannya akan mem-backup tekanan pada rem saat dibutuhkan.

Pengendali di sini berada pada komputer yang selalu memantau sensor kecepatan dan mengontrol klep-klep yang ada.

Intinya, klep-klep akan memberikan tekanan pada rem saat deselerasi dan juga melepasnya saat kendaraan mulai berakselerasi dan semua ini diatur oleh controller yang ada pada komputer kendaraan. Jadi, saat pengereman tidak perlu melepas rem untuk mencegah selip karena secara otomatis komputer akan mengirimkan tekanan yang optimal agar kendaraan berhenti secepat mungkin tanpa selip.


Di sini saya menggunakan gambar mobil untuk menjelaskan diagram dari piranti ABS ini. Berikut terdapat beberapa bagian mulai dari komputer yang terhubung ke pompa hidrolis dan disalurkan ke setiap roda yang sudah dipasangi dengan sensor kecepatan. Semua ini dihubungkan langsung pada panel indikator yang akan memberikan tanda peringatan.

Last, piranti ini hanya sebagai alat bantu keselamatan dalam mengemudi. Masih banyak lagi yang harus dilakukan pengendara seperti meningkatkan kewaspadaan dalam mengemudi, berkendara tanpa pengaruh obat dan alkohol serta menggunakan piranti keselamatan lain seperti sabuk pengaman dan airbag akan banyak membantu menjaga keselamatan pengendara itu sendiri. Sekian dari saya. Gud luck!

Wednesday, March 19, 2014

Livery Tim MotoGP Yamaha Akhirnya Terbuka


Mendapat gambar langsung dari motogp.com, akhirnya Yamaha memperlihatkan langsung kedua motor yang akan digunakan dalam ajang bergengsi MotoGP pada 2014 ini. Mendapat livery baru dengan menggandeng Movistar membuat motor Yamaha 2014 ini terlihat sedikit berbeda. Warna hijau Movistar terlihat cukup mendominasi bagian fairing motor.

Motor yang pada awalnya didiominasi warna putih sepertinya mengalami sedikit perubahan dengan tetap menggunakan warna biru sebagai dasar dari warna kendaraan 2014 ini. Selain itu, bagian roda yang diberi stripe berwarna putih juga mempermanis livery 2014 ini.

Selebihnya mengenai performa, perbandingan mesin dan fitur masih belum dijabarkan. Setidaknya dengan livery baru ini diharapkan memberikan nuansa baru dalam balapan 2014 ini. Sekian. Semoga bermanfaat!

2014 KTM Super Duke 1290R.. Killer Machine..!


KTM adalah salah satu motor produksi Austria yang identik dengan warna oranye. Motornya terkenal dengan desain yang agresif dan kokoh. Seperti contohnya 1190 RC8 dibawah ini. Garis-garis tajam terlihat sekali pada motor satu ini.


Jika 1190 RC8 adalah versi fairing-nya, maka Super Duke 1290R adalah versi naked-nya. Basis desain streetfighter-nya begitu kental dengan sasis teralis yang kokoh membuat motor satu ini tidak boleh diragukan kualitasnya.

Diperkenalkan di EICMA tahun lalu, mereka memanggilnya 'The Beast'. Seperti yang dikutip dari asphaltandrubber.com (KTM Super Duke 'The Beast'), mesin 1.300cc berkonfigurasi V-nya mampu memuntahkan tenaga sebesar 177 hp. Dengan berat 189 kg, dibekali ride-by-wire throttle system, piranti keselamatan ABS dan torsi maksimum 106 lb-ft, tidak heran mereka memanggilnya 'monster'. Klaim pabrikan, KTM 1290R ini dapat memuntahkan torsi 74 lb-ft pada 2.500 rpm.

Bayangkan dengan tarikan sebesar itu pada rpm yang boleh dikatakan rendah. Tidak heran motor-motor KTM adalah motor-motor berorientasi torquey atau handal pada tarikannya.

Pada bagian mesin, motor ini juga mengalami pembesaran pipa bore dan pipa stroke. cmiiw.. menjadi 108mm pada pipa bore (+3mm) dan 71mm pada pipa stroke (+2mm). Hal ini ditujukan untuk menaikkan jumlah horsepower.

Well, sepertinya hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk motor satu ini. Cheers!



Pulsar 200NS Setelah Dilihat-lihat Keren Juga Ternyata..!


Pulsar 200NS produksi Bajaj mungkin dipandang sebelah mata bagi pabrikan-pabrikan Jepang. Tetapi setelah saya melihatnya bersliweran dipakai oleh seorang laki-laki paruh baya dengan seorang anaknya ternyata gagah juga.. hehe..

Seat height dan stang yang cukup tinggi membuatnya terlihat berbeda dari motor-motor lelaki lainnya. Beda Pulsar 200NS yang beredar di Indonesia dengan yang di India secara kasaran menurut saya adalah permainan warna body yang cenderung kalem pada Pulsar 200NS India, terlihat seperti gambar di atas. Warna merah yang digunakan adalah merah marun, kuning keoranyean, hitam, putih dan biru yang terkesan mewah.

Di Indonesia warna yang digunakan lebih menyala seperti merah hot rod dan kuning seperti matahari. Jika agan-agan sekalian mengikuti perkembangan motor-motor Indonesia pasti masih ingat kalau Bajaj ingin merilis warna putih dengan kombinasi hitam yang sangar. Feel free to visit Putih Sedang Naik Pamor..?

Oke, balik lagi ke Pulsar yang saya temui. Mungkin karena agak jarang, maka saat melihatnya agan-agan sekalian bakalan penasaran. O ya, bagian keren lainnya adalah rear fender dengan bahan stainless steel berwarna silver yang eye catching.. imho.. Aura sport-nya kerasa banget.. hehe..


Bila dibandingkan keduanya memiliki aura yang berbeda. Jika pada Pulsar India terasa aura elegan, maka pada Pulsar Indonesia aura sporty-nya terasa begitu kental. Tangki besar dengan lampu LED, mesin 200cc merupakan sesuatu yang cukup berbeda di Pulsar 200NS ini. Belum lagi piranti pengereman Bybre, anak dari perusahaan Brembo untuk motor-motor sport bermesin 150-200cc menambah nilai jual Pulsar 200NS ini. Sayangnya, pabrikan Bajaj di Indonesia ini masih seumur jagung dan butuh waktu bagi masyarakat Indonesia untuk memberi kepercayaan pada pabrikan satu ini.

Diharapkan dengan produk-produk andalannya disertai dukungan dari pabrikan Jepang seperti Kawasaki, nama Bajaj akan semakin dikenal di Indonesia. Sekian. Semoga bermanfaat!

Tuesday, March 18, 2014

Caterham e-bike, Sepeda Elektrik Keren Buatan Caterham


Jika kemarin kita sempat membahas mobil mungil buatan Caterham dan juga salah satu motor SUV buatan Caterham, Brutus 750. Klik di sini Caterham Brutus 750 .. Kali ini saya ingin membahas versi sederhana dari kendaraan roda dua ciptaan Caterham, yakni Classic e-bike dan Carbon e-bike.

Kedua jenis kendaraan ini sebenarnya adalah sebuah sepeda, tetapi dibekali dengan tenaga listrik sebagai cadangan kalau-kalau agan-agan sekalian membutuhkan kendaraan multi fungsi. Diperkenalkan pada International Motorcycle Exhibition di Milan, sekaligus perkenalan divisi roda dua Caterham.


Classic e-bike juga diperkenalkan dalam desain di era keemasan persepedamotoran Inggris. Dibekali baterai 12 aH dengan kapasitas 36 volt dan 250 watt dan sanggup menempuh jarak 25-50 mil atau sekitar 40-80 km.

Selain itu dengan desain yang terinspirasi dari balapan Inggris klasik berbahan alumunium, handle-bar berbahan kulit, gear Shimano 3 percepatan, kursi yang dapat diatur dalam 3 posisi dan dashboard LED yang dapat menunjukkan status baterai, trip meter dan jarak.

Oke, sekarang kembali ke masa sekarang dan perkenalkan Carbon e-bike, sepeda dengan desain dan material yang terinspirasi dari teknologi F1. Dengan frame berbahan campuran alumunium-karbon. Memiliki kapasitas listrik yang sama dengan Classic e-bike, maka Carbon e-bike adalah kombinasi tepat didukung roda kuat dan ringan serta jari-jari stainless steel.

Keputusan Caterham membentuk divisi roda dua, terutama di segmen sepeda elektrik adalah pilihan tepat untuk membantu mengurangi global warming dan penggunaan bahan bakar fosil. Tertarik..! Caterham menjualnya kurang dari 10.000 Euros atau sekitar 150 jutaan.. O_o Harga yang fantastis untuk sebuah sepeda. Oke, sekian dari saya. Semoga bermanfaat..!

Salah Satu Teknologi Keren pada Mobil yang Belum ada pada Motor


Disebut 'retractable spoiler' yang di dalam bahasa Indonesia berarti sayap yang dapat ditarik kembali. Mulai populer belakangan ini pada mobil-mobil supersport Eropa dan Jepang. Spoiler pada mobil sendiri bertujuan untuk menambah aerodinamika mobil itu sendiri. Dengan benda pipih di belakang diharapkan aliran angin dari bagian depan mobil dapat tersalurkan dengan baik hingga belakang.


Selain memperbaiki aerodinamika bagian belakang mobil, rear spoiler, begitu sebutannya, juga memberikan tambahan downforce pada kendaraan, yakni tekanan ke bawah akibat spoiler yang menahan laju angin. Downforce ini akan memperbaiki sistem pengendalian mobil saat kendaraan melaju pada kecepatan tinggi. Intinya, tekanan ke bawah akan menambah grip atau cengkeraman pada roda saat kecepatan tinggi. Maka, tidak heran kendaraan akan semakin rendah saat melaju pada kecepatan tinggi untuk mengimbangi grip pada mobil.

Nah, retractable spoiler ini memiliki tugas yang sama hanya dengan teknologi ini, bagian belakang mobil akan terlihat biasa saat tidak berjalan, tetapi akan mengeluarkan spoiler-nya pada kecepatan tertentu. Beberapa kendaraan tertentu bahkan mengubah ketinggian spoiler-nya tergantung seberapa cepat agan-agan sekalian membawa mobil tersebut hingga mengubah posisi spoiler menjadi vertikal saat pengereman untuk menghambat laju angin saat pengereman.

Di bawah saya tunjukkan sebuah video mobil Bugatti Veyron dengan retractable spoiler-nya dan beberapa snapshot cara kerja spoiler canggih ini.





Sejauh ini, hanya mobil-mobil sport mahal yang menggunakan sistem ini. Bayangkan jika motor-motor fairing seperti Ducati dan Aprilia atau motor Jepang sekelas R1 dan CBR1000R menggunakan sistem ini pada bagian fairing atau buntut motor. Pasti akan terlihat sangat keren.. hehehe..

Last, sistem ini bukanlah sebuah ide sekali jadi. Butuh perhitungan detail dari pabrikan untuk mengukur tingkat pengaturan disandingkan dengan perangkat lain seperti suspensi, roda dan tingkat aerodinamika sebuah kendaraan sehingga menciptakan teknologi yang benar-benar klop dengan kebutuhan kendaraan. Diharapkan teknologi ini dapat terus berkembang untuk membuat sebuah kendaraan yang cepat, keren sekaligus aman bagi pengendaranya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat!

Rear Fender Keren ala Ninja RR


Jika agan-agan sekalian merupakan penunggang NVL ada lagi nih artikel seru dan kali ini datang dari mas JK (pengelola blog jurik kamera). Silahkan dikunjungi blognya http://jurigkamera.wordpress.com/. Di blog milik mas JK ini, saya mendapatkan banyak artikel-artikel baru dan keren.

Salah satunya pemasangan rear fender NVL dengan menggunakan rear fender milik Ninja RR. Penasaran dengan gambar dan cara pemasangannya..? Silahkan kunjungi langsung blog mas JK..! (http://jurigkamera.wordpress.com/2014/02/17/pemasangan-spakbor-belakang-ninja-rr-di-yamaha-new-vixion-lightning-2/) Cheers..!

Merubah Tampang New Vixion yang Kurang Fotogenik

Posisi terbaik New Vixion ;)

Mungkin agan-agan sekalian sudah banyak yang tau, bahwa New Vixion memiliki headlamp yang boleh dikatakan kurang cakep.. :( Desain yang cenderung mengotak membuat beberapa orang menutup mata saat melihat tampang depannya.. hehehe..

Tenang saja, dengan melihatnya dari arah samping, maka kekurangan ini dapat ditutupi. Salah satu bagian yang paling manis adalah melihat bagian samping kanannya saat di standar samping.. imho.. :D Desain yang meruncing disertai ban besar dengan striping pada pelek benar-benar enak dipandang.. Kapan-kapan akan saya upload gambarnya.. hehe..

Nah, beberapa orang yang gemar modif sudah berusaha mempercantik rupa New Vixion ini dengan memindahkan nopol ke bawah, tambahan engine cover dan beberapa aksesoris seperti pelindung footstep belakang dan memotong rear fender. Update terbaru seperti half-fairing, dll cukup membantu mempercantik rupa New Vixion ini.. hehe.. Bahkan Yamaha pun melakukan permainan striping yang berani di 2014 ini dengan pilihan warna-warna yang colorful dan juga tough. Baca di sini (http://rnmmotorcycle.blogspot.com/2014/02/2014-ini-merupakan-bukti-keberanian.html)

Oke, kali ini langsung aja kita bahas hal apa yang dapat menutupi kekurangan satu ini. Saya mendapat gambar yang sudah lama sekali beredar di internet. Mendapatkannya dari blog iwanbanaran.com dan tertulis pengedit gambarnya adalah seseorang dengan inisial Nitrouz yang berhasil merubah model headlamp New Vixion menjadi lebih garang.


Konsep yang diambil adalah sebuah motor naked racikan Kawasaki. Siapa lagi kalo bukan Z250. Dengan sedikit permainan photoshop, maka jadilah tampang New Vixion yang lebih garang.


Belakangan ini sudah muncul beberapa cover headlamp dalam bentuk yang menarik, tetapi bentuk terakhir yang paling mirip adalah seperti gambar di bawah ini


Bagaimana menurut agan-agan sekalian, apakah agan-agan sekalian memiliki gambar-gambar update-an New Vixion yang lebih keren. Silahkan di share..! Cheers..!

Yamaha New Vixion Masih Menjadi Raja Sport..!


2014 sepertinya akan tetap menjadi tahunnya New Vixion. Setelah membaca artikel dari (http://iwanbanaran.com/2014/03/17/berkat-new-vixion-yamaha-kembali-rebut-pasar-sport-dari-tangan-honda/), New Vixion kembali merebut posisi teratas sebagai motor sport andalan dengan total penjualan naik sebesar 62,78 % menjadi 42.597 unit.

Dominasi New Vixion mendongkrak penjualan total sport Yamaha sebesar 56,02% menjadi 46.910 unit dari 30.067 unit pada Januari 2014.

Selamat kepada Yamaha yang berhasil mendongkrak penjualan sport-nya, apalagi didukung proyek seven wonders-nya diharapkan penjualan naik, tidak hanya di segmen sport, tetapi juga di segmen bebek dan skutiknya.

Last, masih terlalu dini untuk menentukan siapakah raja sport tahun ini. Dua bulan terakhir sukses diraih Yamaha pada segmen sport, masih ada 10 bulan lagi untuk menentukan siapakah raja pada segmen yang lagi hot-hot-nya nih..! Oke, sekian dari saya! Semoga bermanfaat!

Sunday, March 16, 2014

NFS The Movie.. It's Killer..!!


Sebagai salah satu game franchise terlaris di dunia, Need for Speed meliris salah satu film ber-genre racing. 2014 ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk merilis NFS The Movie. Meskipun pemeran-pemeran dalam film ini merupakan aktor dan aktris yang belum begitu dikenal di dunia perfilman, tetapi mereka melakukan perannya dengan sangat baik.

Bercerita tentang Tobey, seorang pembalap jalanan yang juga memiliki bengkel, terbelit hutang yang mengharuskannya menerima tawaran memperbaiki sebuah mobil milik Dino Brewster, seorang pengusaha sukses sekaligus rival terbesar Tobey.

Tobey, Pete dan kawan-kawan sebengkelnya sukses besar memperbaiki sebuah Ford Mustang yang dilelang dengan harga sangat tinggi. Tidak terima dengan kesuksesan Tobey dan kawan-kawan. Dino memutuskan untuk menantang Tobey dan Pete, salah satu sahabat karib Tobey untuk melakukan balapan liar dengan tiga mobil identik, Koenigsegg Agera R. Sayangnya, rekan sekaligus sahabat karib Tobey meninggal dalam sebuah kecelakaan yang mengharuskannya mendekam di penjara.

Dua tahun berlalu dan Tobey memutuskan untuk mengikutkan dirinya dalam sebuah balapan rahasia De Leon untuk membalaskan dendamnya setelah kekalahan dua tahun yang lalu. Menggunakan Ford Mustang yang ia pinjam dari pembeli mobil tersebut, Tobey melakukan perjalanan yang sangat jauh ditemani seorang gadis dan rekan-rekannya.

Perjalanan yang begitu tegang, intens dan berbahaya, ia lalui dengan kejaran-kejaran polisi daerah setempat.
Sayangnya, saat berada dis sebuah kota, setelah perjalanan jauh. Ford Mustang tunggangannya mengalami kecelakaan dan mengharuskan Tobey menggunakan sebuah mobil curian yang ternyata salah satu dari ketiga Koenigsegg Agera R yang disembunyikan setelah balapan liar yang menewaskan Pete.

Tobey berhasil mengikuti balapan De Leon dan balapan berbahaya dan intens pun berlangsung. Dengan twist yang begitu menarik dan memacu adrenalin. NFS The Movie merupakan salah satu film racing yang tidak boleh dilewatkan.

Ford Mustang racikan Tobey dan kawan-kawan

Beberapa mobil yang menjadi jagoan di NFS The Movie







Last, NFS The Movie mampu memunculkan kembali balapan-balapan hardcore dengan mobil-mobil mewah dan jalan cerita yang menegangkan. Dengan semakin sedikitnya film-film ber-genre racing, diharapkan film ini mampu mengulang kembali kesuksesan film-film racing di era 2000-an. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat..!

Saturday, March 8, 2014

Harley-Davidson / Captain America Documentary





Jika agan-agan sekalian penasaran dengan motor yang digunakan Captain America pada sekuel pertamanya, The First Avenger, di sini saya membagikan salah satu video dokumenter singkat mengenai penggunaan Harley Davidson Crossbones untuk dijadikan salah satu replika motor Perang Dunia II.




Captain America Menggunakan H-D Breakout untuk Sekuel Keduanya 'The Winter Soldier'


Setelah kemarin membahas salah satu tunggangan superhero dari D.C. Comics, kali ini saya akan membahas salah satu tunggangan yang dijadikan kendaraan superhero dari Marvel, siapa lagi kalo bukan Captain America di sekuel keduanya, The Winter Soldier.

Jika pada sekuel pertamanya, The First Avenger, Captain America menggunakan sebuah H-D Cross Bones yang dimodif sedemikian rupa hingga menyerupai motor perang dunia kedua, di dilm keduanya, Captain America yang dibintangi oleh Chris Evans menggunakan motor yang benar-benar baru dan keren, yakni H-D Breakout.

H-D Softail Breakout ini dipilih karena merupakan salah satu bentuk partner marketing yang sangat sempurna untuk kedua belah pihak. H-D mencerminkan sebuah gambaran ikonik, heroik dan Amerika banget. Dan keduanya, H-D dan Captain America merupakan sebuah simbol kemerdekaan yang benar-benar hebat seperti yang dikutip pada (http://www.bizjournals.com/milwaukee/blog/2013/09/captain-america-to-ride.html). Berikut beberapa galeri H-D yang akan digunakan pada sekuel kedua Captain America.





Cross Bones