Replika Bat-pod, Kendaraan Roda Dua Batman..!


Agan-agan sekalian pasti sudah ngga asing dengan kendaraan satu ini. Memiliki dua roda super besar yang akan keluar saat 'The Tumbler' (kendaraan roda empat Batman) dilepas per bagian-bagian hingga menyisakan bagian sisi pengendara dan jadilah kendaraan roda dua yang dijuluki Bat-pod atau Bat cycle.

Ternyata salah satu penggemar 'The Dark Knight' di Amerika bernama Pankaj Shah memiliki ide untuk membuat motor ini. Dikerjakan langsung oleh Dave Welch, jadilah sebuah replika Bat-pod dengan mesin 850cc. Mesin dan beberapa parts diambil langsung dari Aprilia Mana.


Sebagai catatan, Aprilia Mana adalah moge dengan transmisi otomatis. Kapan-kapan akan kita bahas mengenai moge satu ini.

Tidaklah begitu asing bagi modifikator chopper di sana karena sudah menjadi kebiasaan bagi mereka menerima pesanan-pesanan motor chopper yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dan membuat motor-motor yang memiliki pengendalian tingkat tinggi atau secara kasarnya 'mengerikan', performa rata-rata, sulit dikendarai dan berbiaya sangat mahal.. hehehe..

Seperti dikutip dari (http://www.gizmag.com/batpod-ps-pod-replica-road-motorcycle/15875/) motor ini akan sulit untuk menikung dan berdoa sajalah jika ingin berputar karena motor ini membutuhkan lahan yang sangat luas untuk melakukan itu.

Motor ini begitu unik dengan fork atau garpu depan motor yang hampir horizontal dan terdapat tangki besar tempat Anda berbaring dengan perut Anda.



Selain itu, motor ini memiliki bentuk pelek yang cukup unik, yaitu menggunakan logo Batman di dalamnya dengan finishing cat menggunakan dof. Hal-hal keren lainnya yang ada pada motor ini adalah perlengkapan mirip senjata yang ditaruh pada sisi kiri-kanan depan roda, ban super lebar, exhaust berbentuk gattling gun , dan juga sistem pengendalian motor yang serupa dengan salah satu motor konsep Kawasaki yang diberi nama Kawasaki Concept J. Cek di sini (http://rnmmotorcycle.blogspot.com/2014/01/kawasaki-concept-j-motor-elektrik.html) Berikut galeri dan hasil akhir dari Batpod ini sendiri.



Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk sebuah Bat-pod, satu hal yang pasti, kendaraan ini tidaklah murah.. hehe.. Sekian. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram